Skip to main content

Featured

Kelabilan Hati

Sahabat santri yang di Rahmati Allah S.W.T..
Pernahkah kalian merasakan bolak baliknya hati; terkadang sedih, senang, gundah, resah dan lain sebagainya.
semua kegelisahan hati itu, mampu memengaruhi jiwa, pikiran bahkan tingkah laku.
Sahabat Santri yang saya sayangi.
Saya sering merasakan kegelisahan hati itu setiap saat. Bolak baliknya hati itu datang begitu saja tanpa aku duga. Entah, aku tak tahu pasti bersumber dari apa kegelisahan hati itu semua.
aku capek... saat yang aku rencanakan pada waktu tertentu menginginkan kegembiran hati dan ketenangan jiwa; namun, itu semua tidak semua dengan rencana ku, rasa itu datang, dan jleeb.....
aku diam, dan mulai memikirkan dengan apa yang aku rasakan saat itu.
perasaan itu memberiku pengaruh terhadap pergaulan dengan teman disekitarku.
bahkan aku hanya bisa diaam,, tanpa menyapa dan tanpa mengikuti senda gurau yang terjadi.
tak tahu kenapa....
saat itu,, aku mulai sadari, bahwa sumber dari pola pikiran, yang kemudian diwujudkan dengan tindakan itu semua bersumber pada hati.
Hati lah yang menjadi pangkalnya.
Aku ingat mengenai mata kuliah Filsafat Dakwah. dalam bab nya pernah menyinggung mengenai sumber dari perbuatan manusia, yaitu HATI.

Aku juga pernah ingat mengenai do'a:
" Allahumma yaa Muqollibal Quluub Tsabbit Qolbiy 'alaa dinika wa 'alaa Tho'atika.
Ya Allah... Engkaulah yang membolak balikkan hati ku, maka tetapkanlah hati ku pada AgamaMu dan ketaatan Mu. "

Sahabat Santri yang insyAllah saya Ta'dhimi.
perlu kiranya sebelum saya akhiri tulisan ku ini, utk memohon maaf dan meminta barokah do'a...
agar kita senantiasa dalam jaan yang lurus, walaupun hati dan jiwa kita resah dan sedih... tetap ingat Allah dan tetap mampu mengendalilkan nafsu diri, dengan beristighfar, berwudlu dan sholat sunnah 2 rokaat. aamiin... yaa Robal'alamin.

Comments

Popular Posts