Skip to main content

Featured

KONFERCAB didepan MATA.

Tepat tanggal 4-6 Maret 2016, yang insyaAllah +- 2 minggu lagi, disini.. yah di Kabupaten Pekalongan ini akan diadakan sebuah acara yang lumayan besar dengan melibatkan pelajar dan santri se_Kabupaten Pekalongan ini.
Ada acara apakah kiranya?
yaah,, tepat sekali, bagi penduduk Kab. Pekalongan pasti mengerti. yaitu: KONFERCAB IPNU IPPNU Kab.Pekalongan.
apa itu KONFERCAB?
KONFERCAB singkatan dari Konferensi Cabang. yaaah... ini sebuah forum tertinggi dari Cabang dari Banom NU atau tingkat kota/kabupaten, mulai dari: IPNU IPPNU, GP Anshor, Fatayat dan Muslimat.

 emm.. masih belum faham kah? hehe sama sih, saya juga ndak faham.
gini lho... kalau ditingkatan Pimpina Ranting (PR) forum tertinggi itu disebut Rapat Anggota (RA),
jika ditingkatan kecamatan yakni PAC (Pimpinan Anak Cabang) itu disebut Konferensi  Anak Cabang (KONFERANCAB), ditingkatan Cabang itu KONFERCAB dan ditingkatan Pimpinan Pusat (PP) disebut dengan KONGRES. :)
Nah... terus kalau MUKTAMAR dan MUNAS itu apa?
Muktamar dan  adalah Forum tertinggi, dan terdiri dari wakil seluruh banom NU, yang bertingkatan pada seluruh Indonesia, begitupun dengan Munas (Musyawarah Nasional).

kembali ke Konfercab yaa... :)
2 mingguu lagi dikota ku akan diadakan konfercab ipnu ippnu yang ke XVIII, saya salah satu ippnu di Ranting Dadirejo Barat, kebetulan di PR tersebut saya mendapat amanah sebagai Ketua PR.
perlu diketahui, bahwa setelah sekian lama ipnu ippnu didesa saya Vacum, kami lah yang mendapat amanah dari tokoh-tokoh masyarahat untuk melanjutkan jalan Mbah Yai Hasyim Asy'ari dan Mbah yai Wahab Hasbullah untuk menghidupkan NU. Dengan modal ilmu dan pengalaman yang pas-pasan, kami melakukan semua amanah itu dengan penuh senyuman.

nah... dengan pengalaman yang ala kadarnya itu, kami mendapat surat yang berisi tentang pemberitahuan Konfercab beserta lampiran pendelegasian dan formulir peserta.
hufft..... dalam hati bertanya, apa itu konfercab? apa yang ada didalam acara ini?
bahkan yang membuat saya bingung adalah kalimat : "... untuk dijadikan pserta sebagai komisi A (Tata Aturan, Komisi B (Program Kerja) dan Komisi 3 (Rekomendasi)"
bagi saya yang baru membaca istilah istilah itu bingungnya bukan main.

untungnya, saya pernah mengikuti MAKRAB dari organisasi intra kampus yang bernama IKMAB (Ikatan Mahasiswa Bidikmisi), dan alhamdulillah saya agak mengenal apa arti dari istilah-istilah itu, dan alhumdillah pengetahuan ku juga  tidak berhenti disitu, karna sebelumnya saya pernah mengikuti LAKMUD (Latihan Kader Muda), diforum itu saya jadikan kesempatan untuk mengorek-ngorek :D segalanya, aku bertanya dengan segala kebodohan saya, hehe... karna akumenyadari bahwa saya butuh ilmu itu, saya butuh untuk tahu, ang kemudian akan aku transferkan kepada anggota ku.

nah, dikurang 2 minggu ini, insyaAllah... telah kami persiapkan matang-matang untuk menjadi 'peserta penuh' serta mengikuti dengan penuh hidmat diiringi dengan mencari ilmu didalam KONFERCAB yang pertama kali akan kami ikuti ini.

menynggung tentang acara yang ada didalam konfercab itu diantaranya:
a. Membahas serta menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban dari IPNU IPPNU yang Masa Hidmatnya akan habis.
b. Membahas Peraturan dalam acara Konfercab berangsung
c. Membahas dan menentukan Ketua IPNU IPPNU baru untuk masa hidmat selanjutnya
d. membahas Program Kerja yang akan di realisasikan oleh pengurus IPNU IPPNU yang baru.

hehe, mungkin itu saja pengenalan tentang agenda terdekat kami.
kurang lebihnya atau kesalahan apapun mohon dimaafkan dan dimaklumi.

Wassalaam.
Salam Belajar, Berjuang, Beraqwa. :)

Comments

Popular Posts